Breaking News:

AHY Sebut Ada Upaya Kudeta, Demokrat Banten Janji Setia dan Bakal Pasang Badan

Eko menjelaskan, saat ini seluruh kader Demokrat di Banten siap untuk memasang badan jika ada upaya penyusupan untiuk mengganti AHY di partai.

Kompas.com/Robertus Belarminus
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan putranya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019. Sabtu (17/2/2018). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada upaya pelengseran terhadap dirinya yang melibatkan pejabat lingkaran Presiden Jokowi.

Melalui telepon dan pertemuan langsung, para pimpinan DPW dan DPC PD diajak dan diminta mendukung untuk mengganti AHY dari kursi ketum Demokrat.

Atas upaya kudeta itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo meyakinkan pengurus DPD, DPC dan DPAC se-Banten tetap solid mendukung kepemimpinan AHY.

Bahkan, pada Minggu kemarin, para pengurus DPC se-Banten membuat pernyataan kesetiaan pada kepemimpinan AHY.

"Kemarin para ketua DPC datang ke saya menyatakan kesetiaannya kepada Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY," ujar Eko saat dihubungi, Senin (1/2/2021).

Sekretaris Jenderal DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo (kanan kedua), bersama pengurus.
Sekretaris Jenderal DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo (kanan kedua), bersama pengurus. (Tribuners)

Eko menjelaskan, saat ini seluruh kader Demokrat di Banten siap untuk memasang badan jika ada upaya penyusupan untiuk mengganti AHY di partai.

"Mereka menyatakan sikap siap pasang badan jika ada yang mau rebut kepemimpinan," sambungnya.

Eko menilai upaya kudeta terhadap AHY dikarenakan kecemburuan politik mengingat ektabilitas Partai Demokrat masih cukup tinggi di bawah kepemimpinan putra SBY tersebut.

Hal ini lawan politik berusaha ingin memecah belah internal partai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved