Breaking News:

Terpanggil Kisah Dua Anak Yatim Terlantar, Wakil Wali Kota Serang Langsung Datang dan Beri Bantuan

Subadri langsung memerintahkan para aparat pemeritah mulai ketua RT/RW, lurah hingga camat setempat untuk membantu kedua anak yatim tersebut

tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin (bertopi) mengunjungi dan berbincang dengan Roudoh (14), salah satu anak yatim di Kampung Kedaung, Kecamatan Curug Kota Serang pada Jumat (19/2/2021). - Terpanggil Kisah Dua Anak Yatim Terlantar, Wakil Wali Kota Serang Langsung Datang dan Beri Bantuan 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Usup yang tengah tertidur di rumah di Kampung Kedaung, Kecamatan Curug Kota Serang pada Jumat (19/2/2021) pagi, dikejutkan dengan kedatangan tamu seorang pejabat dan rombongan dari Pemkot Serang hingga kecamatan dan kelurahan setempat.

Pejabat tersebut adalah Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin.

Subadri mengunjungi Usup (16) dan adiknya, Roudoh (14) di rumah itu karena merasa "terpanggil" setelah mengetahui adanya dua anak yatim yang hidup terlantar di Kota Serang dari pemberitaan media massa.

Orang nomor 2 Kota Serang itu mengaku ingin mengetahui langsung kondisi kedua anak yatim tersebut dan memberikan sejumlah bantuan.

Usup masih tertidur saat Subadri datang lantaran dia bekerja sebagai tukang bongkar muat batok kelapa sejak malam dan baru pulang pagi hari.

  

"Saya tahu keadaannya, baru kemarin. Makanya hari ini saya langsung datang ke lokasi. Untuk mengecek keadaanya," ujar Subadri kepada wartawan di lokasi.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin (bertopi) melihat kondisi rumah dua anak yatim, Usup dan Roudoh, di Kampung Kedaung, Kecamatan Curug Kota Serang pada Jumat (19/2/2021). - Terpanggil Kisah Dua Anak Yatim Terlantar, Wakil Wali Kota Serang Langsung Datang dan Beri Bantuan
Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin (bertopi) melihat kondisi rumah dua anak yatim, Usup dan Roudoh, di Kampung Kedaung, Kecamatan Curug Kota Serang pada Jumat (19/2/2021). - Terpanggil Kisah Dua Anak Yatim Terlantar, Wakil Wali Kota Serang Langsung Datang dan Beri Bantuan (tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)

Dalam kunjungan itu, Subadri melihat kondisi rumah Usup dan adiknya yang tampak rapuh.

"Kebetulan penghuninya masih di bawah umur, itu adalah kewajiban kami selaku Pemerintah Kota Serang," ucap Subadri.

Baca juga: Kisah H Aliyudin, Mantan Direktur PDAM yang Banting Setir jadi Perajin Miniatur Bambu

Baca juga: Tak Hanya Kendaraan, Mulai Bulan Depan Beli Rumah Juga Bisa DP 0 Persen, Ini Daftar Tipe Rumahnya

Halaman
123
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved