Breaking News:

Tim Rajawali Bawa 33 Remaja Asal Balaraja ke Mapolrestro Jaktim Sebelum Sidang Habib Rizieq

Keterangannya mereka berangkat dari Balaraja Tangerang pada Senin (15/3/2021) malam

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Tribunnews/Rizki Sandi
Simpatisan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk mengawal sidang perdana Rizieq Shihab, Selasa (16/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Tiga puluh tiga remaja asal Balaraja Tangerang dibawa ke Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021).

Puluhan remaja itu hendak menyaksikan sidang perdana kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Habib Rizieq Shihab.

"Keterangannya mereka berangkat dari Balaraja Tangerang pada Senin (15/3/2021) malam," ujar Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan.

Baca juga: Fakta-fakta Sidang Rizieq Shihab Ditunda: Gangguan Internet hingga Ricuh Kuasa Hukum Teriaki Hakim

Baca juga: Ricuh Tolak Sidang Virtual, Pengacara Walk Out, Rizieq Shihab Kabur, Hakim Ditunjuk-tunjuk

Baca juga: Simpatisan Rizieq Shihab Hingga Wartawan yang Meliput Dibubarkan Polisi dari PN Jaktim

Menurut dia, anggota Tim Rajawali mengamankan puluhan remaja itu di depan Pengadilan Negeri Jakarta sekitar pukul 08.50, sebelum sidang pembacaan dakwaan.

Namun, karena dianggap berkerumun dan dikhawatirkan mengganggu jalannya sidang atau melanggar protokol kesehatan ke-33 remaja sempat dibawa ke Mapolrestro Jakarta Timur.

"Dari hasil pemeriksaan mereka mengaku berasal dari sejumlah kelompok, total tergabung dalam 11 kelompok di Tangerang. Secara domisili dua orang warga Jakarta Timur, sisanya Tangerang," ucap Indra.

Puluhan remaja tersebut sempat menjalani pemeriksaan rapid test antigen deteksi Covid-19 yang dilakukan jajaran Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestro Jakarta Timur.

Hasilnya, ke-33 remaja yang datang demi menyaksikan sidang pembacaan dakwaan tiga perkara bagi Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur itu dinyatakan negatif Covid-19.

"Kami sudah data dan panggil orang tuanya untuk memberikan pembinaan kepada yang bersangkutan (33 remaja). Sekarang semuanya sudah diserahkan kembali ke orang tuanya masing-masing," katanya.

Sidang dakwaan Rizieq Shihab atas tiga perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan ditunda hingga Jumat (19/3/2021).

Tiga perkara perkara Rizieq yang disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, yakni kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, pada 13 November 2020.

Baca juga: Rizieq Shihab Diadili Atas 3 Kasus Sekaligus di PN Jaktim Secara Virtual, Ratusan Polisi Berjaga

Perkara hasil tes swab Rizieq di RS UMMI Bogor pada tanggal 27 November 2020 yang diduga ditutupi dari pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Serta perkara kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung Bogor pada tanggal 13 November 2020 lalu.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 33 Remaja Asal Balaraja yang Hendak Tonton Sidang Dakwaan Rizieq Shihab Diamankan Polisi

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 33 Remaja Asal Balaraja Diamankan Polisi saat Hendak Tonton Sidang Rizieq Shihab, Ini Alasannya

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved