Breaking News:

Kunjungi Kampung Agrinex di Pandeglang, Menparekraf: Ini Konsep Wisata Baru Terbuka dan Religius

Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (6/4/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (6/4/2021).

Butuh perjalanan hampir setidaknya 3 jam dari Kota Pandeglang menuju tempat lokasi ini dan melewati jalan setapak dan dipenuhi pepohonan di samping kiri dan kanan.

Berdasarkan pantauan Tribunbanten.com, jalan akses untuk menuju tempat wisata tersebut sudah diaspal dan sangat mulus untukmenuju ke sana.

Setibanya di Lokasi, rombongan disuguhkan pemandangan yang indah seperti layaknya taman di New Zealand.

Tempat tersebut ternyata Pondok Pesantren Al Ikhlas yang dikelola sendiri oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nazaruddin Umar.

Pihak pengelola ternyata membuat tempat wisata dengan konsep Pondok Pesantren yang dihiasi oleh perkebunan luas dan pemandangan nan indah.

Baca juga: Genjot Vaksinasi Bagi Pelaku Wisata, Sandiaga Uno Optimis Ekonomi Kreatif Bangkit Tahun Ini

Baca juga: Prabowo-Sandiaga Uno Dapat Nilai Kepuasan Tertinggi dari Masyarakat, Apa Indikatornya ?

Perkebunan tersebut berisikan pohon lengkeng, jambu, jeruk serta yang lainnya dan dapat dipetik oleh pengunjung yang datang kesana.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Ikhlas Agro, Nasaruddin mengatakan pondok pesantren tersebut sudah menghasilkan banyak lulusan yang hebat dan bahkan berhasil lulus di Universitas Oxford dan Kairo.

Menurutnya, anak-anak pesantren yang berada disana selain dibekali oleh ilmu agama, dibekali juga oleh pendidikan formal lainnya seperti bahasa arab dan inggris.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (6/4/2021).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (6/4/2021). (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)
Halaman
12
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved