Breaking News:

Terbit Surat Edaran, Berikut Syarat dan Aturan Terbaru dari Kemenhub Bagi Penumpang Pesawat

Bagi anda yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi pesawat terbang, perhatikan informasi berikut ini.

Editor: Glery Lazuardi
dok Lion Air
Lion Air Group kedatangan pesawat berbadan tambun Airbus 330-900NEO, Minggu (31/1/2021). Pesawat ini akan melengkapi koleksi maskapai tersebut. 

TRIBUNBANTEN.COM - Bagi anda yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi pesawat terbang, perhatikan informasi berikut ini.

Telah terbit Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor SE 26 Tahun 2021 yang mencabut SE Kemenhub Nomor 19 Tahun 2021.

Selama penerbangan tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon atau secara langsung sepanjang perjalanan.

Aturan itu tertulis di angka 3 poin B dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor SE 26 Tahun 2021.

Angka 3 itu menjabarkan beberapa hak dan kewajiban penumpang di dalam pesawat terbang selama perjalanan menuju lokasi tujuan.

Kemudian pada poin C tertera aturan kalau penumpang dilarang mengonsumsi makan dan minum di dalam pesawat sampai tiba di tujuan.

"Tidak diperkankan untuk makan dan minum sepanjang perjalanan yang kurang dari dua jam, terkecuali bagi individu yang wajib mengkonsumsi obat-obatan dalam rangka pengobatan yang jika tidak dilakukan dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan orang tersebut," tulis poin C.

Baca juga: Selipkan Sabu 1 Kg di Sandal Jepit, Dua Penumpang Pesawat Diamankan di Bali

Baca juga: Kronologi Pesawat Batik Air Tabrak Garbarata Bandara Ngurah Rai Bali, Penumpang Masih di Pesawat

Menanggapi hal tersebut, Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi menjelaskan kalau aturan tersebut sudah berlaku sejak bulan lalu.

"Aturan tersebut sejak April (2021)," kata Holik kepada TribunJakarta.com, Kamis (3/6/2021).

Untuk detail dan pemberlakuan aturan dilarang berbicara, makan, dan minum dalam pesawat, dirinya enggan berkomentar banyak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved