Breaking News:

Virus Corona

KABAR GEMBIRA, Insentif Tenaga Kesehatan RSUD Banten Segera Dicairkan, Gubernur: Target Minggu Depan

Sumber pembiayaan insentif para tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 itu berasal dari dana alokasi umum

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Kompas.com/Kristianto Purnomo
Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor saat melakukan uji cepat (rapid test) massal Covid-19 dengan skema drive thru di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/4/2020). Sebanyak 128 orang dalam pemantauan (ODP) mengikuti rapid test ini dari target 284 orang. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan manajemen RSUD Banten untuk segera menyalurkan insentif tenaga kesehatan

Seperti diberitakan TribunBanten.com, Jumat (2/7/2021), tenaga kesehatan di RSUD Banten mengaku belum menerima insentif selama sembilan bulan.

Wahidin Halim menargetkan manajemen mampu untuk menyelesaikan administrasi dan penyaluran insentif para tenaga kesehatan minggu depan.

Baca juga: Cerita Tenaga Kesehatan RSUD Banten yang Menangani Pasien Covid-19, 9 Bulan Belum Terima Insentif

Menurut dia, keterlambatan pencairan insentif tenaga kesehatan Covid-19 di RSUD Banten dipicu lambatnya petunjuk teknis yang diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sumber pembiayaan insentif para tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 itu berasal dari dana alokasi umum (DAU).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten, Rina Dewiyanti, mengatakan anggaran untuk pembayaran insentif itu sudah tersedia.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kita realisasikan,” ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Direktur RSUD Banten Angkat Bicara soal Ratusan Nakes Belum Dapat Insentif Covid-19 selama 9 Bulan

Direktur RSUD Provinsi Banten Danang Hamsah Nugroho mengaku akan berusaha keras menyelesaikan perintah Gubernur Banten.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan karyawan, pimpinan, dan semua pihak. Kami berusaha keras menyelesaikan sesuai perintah tersebut," ucapnya.

Adapun masalah pembagian masker, menurut Danang sudah sesuai dengan Aturan Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Revisi Ketiga.

Baca juga: Tenaga Kesehatan RSUD Banten Belum Terima Insentif 9 Bulan, Ini Kata Pihak RS dan Kepala Dinkes

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved