Breaking News:

Kisah Keluarga di Pandeglang Hidup di Rumah Gubuk yang Hampir Roboh, Dinding Lapuk dan Atap Bocor

Sukanta yang bekerja sehari-hari sebagai pedagang dan petani kini tinggal bersama dengan sang istri serta lima orang anaknya.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Sukanta (55) warga Kampung Picungbera, Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten tinggal di rumah gubuk yang hampir roboh 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Sukanta (55) bersama dengan sang istri Tati Suryati (54) warga Kampung Picungbera, Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten ini hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Berdasarkan pantauan TribunBanten.com, kedua pasutri yang sudah masuk usia senja tersebut, tinggal di rumah gubuk berdinding bambu yang sudah lapuk.

Bangunan seluas 4X2 tersebut telah ditinggali oleh dirinya sejak tahun 2006 bersama dengan enam orang anak-anaknya. Bagian atap rumahnya tampak sudah bolong dan melapuk satu per satu.

Sukanta yang bekerja sehari-hari sebagai pedagang dan petani kini tinggal bersama dengan sang istri serta lima orang anaknya.

"Saya sudah lama tinggal disini, ya kondisinya begini terima saja. Yang penting ada tempat tinggal untuk berteduh untuk malam dan siang hari," katanya saat ditemui di Pandeglang, Kamis (7/10/2021).

Bagian dalam rumah tak ada keramik, melainkan tanah merah yang ditutupi oleh karpet dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Baca juga: Jadi Syarat Dapat Ilmu Hitam, Pemuda di Lombok Tega Rudapaksa Bocah 11 Tahun di Gubuk Sawah

Untuk dapur sendiri, dirinya masih menggunakan tungku yang telah menghitam akibat sering dipakai setiap harinya.

Kondisi rumah pun semakin memprihatinkan, dimana di sela-sela bagian atap rumah terdapat bagian genteng yang sudah terbelah dan bolong.

"Kalau hujan itu sering kemasukan air, dan kalau siang itu kadang sinar matahari masuk ke dalam rumah," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved