Breaking News:

PNS Tangerang Jadi Tersangka Teroris, Sekda Heran Anak Buah Terjerat

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang masih menunggu hasil pemeriksaan polisi terkait pegawai negeri sipil (PNS) berinisial TO

Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Aparat Brimob berjaga di depan Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Kepolisian menerapkan penjagaan ketat di depan Mako Brimob dan menutup akses jalan menuju Mako Brimob pasca-penyerangan dan penyanderaan petugas oleh narapidana kasus terorisme. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang masih menunggu hasil pemeriksaan polisi terkait pegawai negeri sipil (PNS) berinisial TO yang diduga terkait terorisme.

TO diketahui bekerja sebagai staf analisis mesin pertanian di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang.

TO ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di sebuah mushala, Perumahan Samawa Village, Jati Mulya, Sepatan, Selasa (15/3/2022) pagi.

"Kami tunggu hasil pemeriksaan yang dilaksanakan pihak berwajib, jadi enggak serta-merta menentukan sikap," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, dikutip dari rekaman yang diterima Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Istri Terduga Teroris Marah Rumahnya Digeledah Densus 88: Bawa Saja, Itu Mobil Dinas

Jadi, pihaknya masih harus menunggu hasil pemeriksaan seperti apa.

"Karena masih pemeriksaan, pendalaman kan," tuturnya.

Dia mengungkapkan, TO merupakan PNS golongan 2D atau pelaksana.

Berdasarkan penelusurannya, To merupakan pegawai yang rajin. Selain itu, menurut dia, To tidak terindikasi sebagai seorang tersangka terorisme.

"Tadi Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas (Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang), dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah), saya panggil ke sini," sebutnya.

"Ternyata, kesehariannya (To) baik-baik saja, rajin, baik-baik menjalankan tugas di Dinas Pertanian. Tidak terlihat dia, enggak ada teknisi seperti itu, dia baik-baik saja," lanjut dia.

Baca juga: Kronologi Penangkapan PNS Terduga Teroris, Istri Syok Suami Tak Kunjung Pulang Usai Salat Subuh

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved