Breaking News:

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM dan LPG untuk Wilayah Banten-DKI-Jabar Saat Libur Panjang

Badan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, selama masa libur panjang dan cuti bersa

Istimewa
ILUSTRASI-SPBU Modular yang disiagakan Pertamina 

TRIBUNBANTEN, BANTEN - Badan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, selama masa libur panjang dan cuti bersama, pada pekan ini, dipastikan aman.

Hal ini dipastikan PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III

Unit Manager Communication Relation & CSR MOR III, Eko Kristiawan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan mobile tangki storage serta armada pertamina delivery service (PDS) di sejumlah titik guna memastikan kelancaran pasokan BBM hingga Minggu (23/8/2020).

"Antisipasi adanya peningkatan mobilisasi warga yang memanfaatkan momen libur panjang, Kakorlantas Polri mengestimasikan kondisi lalu lintas dari Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Lampung diperkirakan meningkat," katanya, Jumat (21/8/2020).

Siap-siap! Wilayah Banten akan Diterapkan Wajib Masker, Warga Bandel Dikenakan Sanksi

Update 20 Agustus: Kasus Covid-19 Tembus 147.211, Ini Sebarannya di 34 Provinsi Termasuk Banten

Eko menambahkan Pertamina menyiapkan pula sejumlah layanan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, seperti pemenuhan stok BBM di SPBU di jalur tol, dan penambahan sarana, seperti mobil kantong BBM dan armada motor pertamina delivery service, seperti pada SPBU yang ada di Jalan Raya Puncak KM 73,6, Cisarua, Jawa Barat.

"Kami siapkan fasilitas tambahan di sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Cirebon, seperti mobile storage di KM 57 A, KM 62 B, dan KM 101 B. Dan, armada motor pertamina delivery service di KM 75 A juga KM 62 B," ujarnya.

Polda Banten Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lintas Provinsi

Gerakan Pramuka Garda Terdepan Penanganan Covid-19 di Banten

Pada ruas Tol Jakarta-Cikampek-Cirebon, telah tersedia pula SPBU di sejumlah rest area seperti KM 19, KM 39, dan KM 57. Kemudian, rest area KM 102, KM 166, KM 207, dan KM 228.

"Saat libur panjang HUT RI kemarin saja, konsumsi semua produk BBM pertamina, seperti gasoline dan gasoil melonjak di wilayah MOR III, seperti di DKI Jakarta, Jabar, dan Banten. Di jalur Puncak konsumsi pada Sabtu (15/8/2020) sekitar 34 ribu KL, kalau hariannya padahal hanya 32 ribu," katanya.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pertamina Pastikan Siap Penuhi BBM dan LPG di Libur Panjang dan Cuti Bersama,

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved