Breaking News:

Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang 1 di Serang, Menaker: Bisa Setop Pengangguran Baru

Dari pelatihan ini diharapkan dapat memulihkan sektor ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan menghentikan ataupun mengurangi angka pengangguran baru.

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi gelombang I Tahun 2021 dan meresmikan Gedung Serbaguna di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang di Jalan Raya Pandeglang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (25/2/2021). Turut hadir Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) Kemenaker Budi Hartawan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Banten Al Hamidi. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM SERANG - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi gelombang I Tahun 2021 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang di Jalan Raya Pandeglang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (25/2/2021).

Pembukaan PBK gelombang 1 ditandai dengan penekanan tombol secara serentak oleh Menaker Ida Fauziyah, Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) Kemenaker Budi Hartawan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Banten Al Hamidi.

Ida Fauziyah mengatakan pelaksanaan pelatihan kerja ini sudah diolah dengan ketat dan menerapkan protokol kesehatan dengan jumlah peserta terbatas.

"Saya menyaksikan secara langsung pendatangan tangan antara BBPLK Serang dengan perusahaan," ujarnya.

Sebanyak 368 orang peserta mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi gelombang I Tahun 2021 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang di Jalan Raya Pandeglang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (25/2/2021).
Sebanyak 368 orang peserta mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi gelombang I Tahun 2021 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang di Jalan Raya Pandeglang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (25/2/2021). (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Menurut Ida, dengan adanya kesepakatan kerja sama dengan pihak perusahaan, nantinya peserta latihan kerja ini akan mendapat kesempatan magang hingga bekerja.

Apalagi, ada beberapa perusahaan yang justru menantikan calon pekerja dari lulusan PBK ini.

"Karena dengan ini, kami memastikan untuk para peserta pelatihan medapatkan kesempatan magang dan tentu saja kita berharap adanya penempatan setelah adanya pelatihan ini," ujarnya.

Baca juga: Lebak Bangun Pusat Pelatihan Pekerja Migran, Siap Kirim Pekerja Profesional ke Mancanegara

Baca juga: Akibat Covid-19, Total Jumlah Pengangguran di Indonesia Bisa Mencapai 13 Juta Orang

Ida mengatakan, pelatihan berbasis kompetensi ini dilakukan di seluruh BBPLK UPTP di Indonesia. 

Dari pelatihan ini diharapkan dapat memulihkan sektor ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan menghentikan ataupun mengurangi angka pengangguran baru.

Halaman
12
Penulis: desi purnamasari
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved