Breaking News:

Catut Nama Mendikbud Nadiem, Pimpinan Universitas Painan Tangerang Profesor Sudadio Tersangka

Dari penelusuran tersebut, penyidik menemukan alat bukti adanya pidana pemalsuan dokumen tersebut oleh 5 tersangka, di antaranya Prof Dr Sudadio, M Pd

Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberi keterangan terkait kasus narkoba kepada pers di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (11/5/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan kasus dugaan pemalsuan dokumen perizinan operasional Universitas Painan Tangerang, dengan mencatut nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Dari penelusuran tersebut, penyidik menemukan alat bukti adanya pidana pemalsuan dokumen tersebut oleh 5 tersangka, di antaranya Prof Dr Sudadio M Pd

"Terlapornya sudah dinaikkan statusnya menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dikonfrimasi Tribunnews.com, Jumat (30/4/2021).

Empat tersangka lainnya yakni P SH, NP, M dan RRW.

Baca juga: Catut Nama Kapolres hingga Kejari, Sejumlah Guru di Pandeglang Resah Diperas Wartawan Gadungan

Prof. Dr. Sudadio,M.Pd
Prof. Dr. Sudadio,M.Pd (http://fkip.untirta.ac.id/)

  

Pada 17 Febuari 2021, Biro Hukum Kemendikbudristek melapor ke Polda Metro Jaya tentang adanya dugaan pemalsuan sejumlah dokumen terkait perizinan operasional perguran tinggi swasta.

Pihak terlapor dipolisikan atas dugaan pemalsuan dokumen sesuai yang tertera pada Pasal 263 KUHP Ayat 1 dan 2 atau Pasal 93 Juncto Pasal 60 Ayat 2 Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Setidaknya ada lima Surat Keputusan Mendikbud yang diduga palsu dengan mencatut persetujuan Mendikbudristek) Nadiem Makarim, terkait izin operasional perguruan tinggi tersebut.

Perguruan tinggi tersebut dipimpin oleh orang bernama Prof Dr Sudadio M Pd

Semula Universitas Painan itu diduga memakai izin palsu dengan pencantuman berada di di Jawa Timur, kemudian pindah ke Banten.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved